Rabu, 22 November 2017

Praktek PLH "Membuat Kerajinan dari Barang Bekas"

Assalamualaikum semuanya... Kali ini aku akan berbagi cerita tentang cara membuat kerajinan dari barang bekas. 

----------------------------------------------------------------------------

Kerajinan yang aku pilih itu dari botol bekas. Mainstream banget yaa ^v^ gapapa lah ya yang penting barang bekasnya jadi berguna dan mengurangi sampah yang ada. Oke, langsung aja aku kasih tau kalian kalo aku bakal buat....... coba tebak !!!! hehehe >v< aku bakal buat.... Tempat untuk pensil dari botol bekas !!!! Jeng jeng jeng.... :D

_________________________________________________________

"Tempat untuk Pensil dari Botol Bekas"

    Alat & bahan yang dibutuhkan :
  • Botol bekas
  • Lem
  • Benang rajut (warna bebas)
  • Gunting/cutter
  • Pulpen/spidol/pensil
   Cara Membuat :
  • Pertama-tama, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan
  • Selanjutnya,  tandai bagian botol yang akan dipotong (botol jadi menyerupai vas) menggunakan spidol
  • Lalu, potong bagian yang sudah ditandai menggunakan cutter
  • Setelah itu, rapikan potongan botol tersebut
  • Lilitkan benang rajut pada bagian botol menggunakan lem hingga menutupi permukaan botol
  • Lalu, masukkan pulpen/spidol/pensil pada tempat untuk pensil yang tadi sudah dibuat
  • Jadi deh ! kerajinan dari botol bekasnya udah jadi !!! Yeeey (*prok prok)
================================================

Gimana pendapat kalian temen-temen ???? Kalian bisa comment dibawah kalo mau ya ! Segitu aja dari aku... Selamat mencoba.. :D :0 <3 :)

1 komentar: